-->

Friday, 15 February 2019

Belum Ditanggapi Balai, Pemda Tambal Jalan Berlubang Pakai Dana Patungan

Belum Ditanggapi Balai, Pemda Tambal Jalan Berlubang Pakai Dana Patungan

Dinas PUPR Tebo kembali melakukan tambal jalan dua jalur

TEBO-Rusaknya jalan dan menjamurnya lubang di sepanjang jalan dua jalur hingga kini belum mendapat tanggapan positi dari pihak balai. Padalah pemda Tebo sudah berkali kali menyurati pihak balai untuk segera memperbaiki kerusakan jalan dua jalur. Bukan kerusakan jalan saja, tapi drainase ditengah kota Tebo saat ini masih buruk.

"Kita sertakan juga dokumentasi, kliping koran atau pemberitaan terkait kerusakan jalan dua jalur ke pihak balai," kata Sobirin, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tebo saat dikonfirmasi wartawan diruangannya, Jumat (15/2).

Kurangnya respon dari pihak balai, Pemda lantas berinisiatif melakukan perbaikan dengan menambal beberapa lubang disepanjang jalan dua jalur. Ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan atau hal yang bisa membahayakan pengguna jalan.

"Ini inisiatif kita saja, niat kita ingin menguranggi kecelakaan, kalau perlu jangan sampai ada yang ketimpa musibah," katanya meyakini.

Ditanya soal dari mana anggaran perbaikan, Sobirin bilang kalau anggarannya iuran saja. Dia mengaku memang tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan dua jalur.

"Kita iuran saja, sifatnya sukarela. Semua patungan dan memang dadakan," ucapnya.

Sebelumnya juga disampaikan Sobirin pihaknya juga sudah memperbaiki saluran drainase yang berada di depan kantor KPU. Pasalnya lokasi tersebut selain darinasenya buruk, saat hujan turun juga sering banjir. Padahal lanjut Sobirij, drainase sepanjang jalan dua jalur juga masih tanggung jawab pihak balai.

"Akhirnya kita perdalam dan lebarin saluran drainasenya. Saya maunya dibangun drainase permanen pakai box," pinta Sobirin.

Seperti diberitakan sebelumnya jalan dua jalur mulai dari Simpang Tugu hingga depan RSUD Tebo kondisinya sangat memprihatinkan. Dimana sedikitnya ada ratusan titik lubang disepanjang jalur tersebut. Titik terparah adalah tepatnya didepan rumah dinas Bupati Tebo. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved