-->

Monday, 25 February 2019

Alat Berat Sudah Nongkrong, Ruas Jalur Dua Km 12 Mulai Didozer

Alat Berat Sudah Nongkrong, Ruas Jalur Dua Km 12 Mulai Didozer

Proyek Jalan Nasional Dua Jalur Km 12 Sudah mulai dikerjakan, terlihat alat berat sudah diturunkan untuk meratakan ruas kiri kanan jalan

TEBO - Setelah berhasil mendapat bantuan anggaran dari APBN sebesar Rp 20 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan dua jalur sepanjang 3 Km pada Tahun 2018 lalu, Tahun 2019 ini kembali Kabupaten Tebo mendapat bantuan dari APBN untuk melanjutkannya. bahkan tidak tanggung-tanggung, Rp 38 miliar akan digelontorkan untuk jalan dua jalur Kota Muaratebo.

Ini terlihat beberapa alat berat sudah mulai bekerja melakuan pembersihan sepanjang ruas jalan di Km 12 lintas Tebo Bungo. Pekerjaan sendiri direncanakan mulai dari komplek perkantoran sepanjang 1km dan arah Kabupaten perbatasan Tebo Bungo sepanjang 1Km.

Bupati Tebo, Sukandar saat dikonfirmasi kemarin mengatakan bahwa pengerjaan tambahan jalan dua jalur hingga ke Komplek Kantor Bupati Tebo di Pal 12 akan dikerjakan pada tahun ini. Bahkan kata Bupati beberapa alat berat sudah mulai didatangkan untuk pelaksanaan pengerjaannya.

"kalau penambahan jalan dua jalur, setahu kita tendernya sudah selesai dan sudah ada pemenangnya, kita minta dipercepat, karena kondisi dari kantor bupati hingga ke pasar muara tebo cukup padat, kelihatannya sudah diturunkan alat berat untuk pembangunannya" ujar Bupati.

Begitu juga dengan pembangunan drainase kota muaratebo kata Bupati, Pembangunan draenase Kota Muaratebo memang sudah masuk anggaran 2019 karena perencanaannya sudah dilakukan pada tahun 2018 lalu. Karena saat ini Baru dilalukan mutasi kepala Balai Jalan Provinsi Jambi yang baru, Dirinya juga meminta kepala Bappelitbangda dan PUPR untuk menghadap dan menanyakan kapan pengerjaan drainase akan direalisasikan.

"saya sudah minta kepala Bappelitbangda dan PUPR untuk menghadap Kepala Balai, untuk menanyakan kapan pembangunan draenasenya akan direalisasikan, informasinya bahwa kepala balai di jambi itu baru dimutasi" ungkap Bupati

Sebelumnya Kepala Bappelitbamgda Tebo, Hendrynora yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR mengatakan bahwa anggarannya pembngunan lanjutan jalan dua jalur lebih besar dari anggaran sebelumnya, pada tahun 2019 sebesar Rp 38 Miliar. dan diharapkan bisa selesai hingga ke Komplek Perkantoran Bupati Tebo di Pal 12.

"Tahun ini lebih besar lagi yaitu 38 miliar, kita berharap bisa dibangun hingga Pal 12 atau Komplek Perkantoran" ungkap Hendrynora.

sebelumnya pihak PUPR Tebo mengakui sudah memasukkan usulan tersebut kepada Balai Bina Marga nasional. Untuk usulan kelanjutan pembangunan tersebut sepanjang 12 KM pada tahun 2019.

“ Kali ini kita usulkan  12 KM pada tahun 2019, dengan kisaran anggaran Rp 204 M, bila dikabulkan jalan jalur dua sampai jembatan Sungai Alai perbatasan Kabupaten Tebo,” Kata Hendrynora Beberapa waktu yang lalu.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved