-->

Tuesday, 5 February 2019

13 Desa Baru di Tebo Bakal Dipimpin Pelaksana Tugas

13 Desa Baru di Tebo Bakal Dipimpin Pelaksana Tugas

Kadis PMPD Tebo, Suyadi

TEBO- Rencananya 2019 ini Kabupaten Tebo Bakal menambah 13 desa baru. 13 desa ini masuk dalam kategori desa persiapan. Dimana tiap desanya nanti bakal dipimpin oleh pelaksana tugas yang ditunjuk langsung oleh bupati.

"Penunjukannya langsung oleh bupati dari PNS diwilayah kecamatan tersebut," Kata Kadis DMPD Suyadi, kepada wartawan ini saat disambangi kemarin diruangannya. 

Suyadi menuturkan, jika ke 13 desa baru ini alokasi anggarannya 25 persen diperoleh dari anggaran APBDes. dari desa Induk, selanjutnya dalam anggaran tersebut hanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan pemerintah desa.

"Tidak untuk kegiatan pembangunan, karena masih dalam tahap desa persiapan," ujarnya.

Sementara itu kata dia, untuk bisa menjadi desa defenitif kemungkinan prosesnya panjang. Pasalnya berkas desa persiapan ini bakal diajukan lagi kemendagri untuk memperoleh nomor Nomor Induk Desa.

"Paling cepat satu tahun dan paling lama itu tiga tahun baru bisa jadi desa defenitif," sebutnya lagi.

Berdasarkan data yang dirilis oleh dinas PMPD desa yang tahun 2019 ini masuk dalam pemekaran adalah ada di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Tebo Ilir, Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir. Jadi dengan bertambahnya 13 desa baru total jumlah desa yang ada dikabupaten Tebo tadinya ada 107 desa kini menjadi 120 desa. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved