-->

Thursday, 17 January 2019

Sasar Lapas, Capil Genjot Perekaman KTP el

Sasar Lapas, Capil Genjot Perekaman KTP el


Ilustrasi.net

TEBO-Sebagai komitmen untuk menggenjot target jumlah wajib KTP di Kabupaten Tebo pada 2019, Dinas Dukcapil Tebo terus melakukan perekaman disejumlah titik. Sasarannya kali ini adalah Lapas Kelas IIB Tebo. Hasilnya Kamis (17/1) bekerjasama dengan pihak Lapas Kelas IIB Tebo, Dinas Dukcapil melakukan perekaman terhadap 41 orang penghuni Lapas Tebo.

Kabid Kepndudukan Dinas Dukcapil Tebo, Bekti Fery Densi kepada Kliktebo.com menuturkan, sedikitnya ada 41 warga binaan Lapas Tebo yang dikumpulkan diruangan untukbdulakukan perekaman. Kenadati demikian tidak semua warga binaan apas yang bisa melakukan perekaman.

"Cuma ada 8 warga binaan yang bisa dilakukan perekaman," sebut Bekti.

Lantas dari 41 warga binaan kenapa hanya 8 saja yang melakukan perekaman, Bekti bilang selebihnya sudah melakukan perekaman KTP el.

"Dan sebagian lagi terdata di luar kabupaten Tebo," ucap Bekti meyakini.

Sementara lanjut Bekti lagi, untuk warga binaan yang telah melakukan perekaman KTP el, pihaknya bakal menerbitkan Surat Keterangan Sementara (Suket) sebagai pegangan.

"Sementara kita terbitkan Surket dulu untuk data kependudukan sementara," katanya.

Pasalnya dikatakan Bekti saat ini ketersediaan blangko KTP el yang ada di Dukcapil sedang kosong. Pihaknya sudah berkordinasi dengan provinsi untuk meneruskan ke pusat meminta dikirim kembali blangko.

"dan InsyaAllah dalam waktu dekat blangko KTP el sudaah ada lagi," tutupnya.

Terpisah Kasi Binadik Lapas Tebo, Saifudin, kepada media membenarkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil untuk memfasilitasi kegiatan perekaman KTP el. Hal ini dimaksudkan untuk membantu warga Tebo yang berada di dalam Lapas segera memiliki KTP el. Pasalnya kata dia dari beberapa penghuni warga binaan sebagian sudah ada tang wajib KTP. 

"Mana yang sudah waktunya punya KTP tapi belum direkam kita coba bantu," kata Fudin biasa disapa. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved