-->

Friday, 25 January 2019

Sambangi Kejari, Kasi Pidum: PSHT Janji Hormati Proses Hukum

Sambangi Kejari, Kasi Pidum: PSHT Janji Hormati Proses Hukum

Demo PSHT beberapa pekan lalu di depan PT SKU

TEBO-Salah seorang perwakilan PSHT yang mengaku kerabat tersangka kasus pencurian, Jumat (25/1) menyambangi kantor Kejaksaan Negeri Tebo. Kedatangan perwakilan PSHT tidak lain ingin melakukan koordinasi dengan  menanyakan pihak kejaksaan sudah seperti apa proses hukum yang dijalani oleh kedua rekannya tersebut.

Kasi Pidum Kejari, Tebo Haryo Nugroho membenarkan adanya pihak PSHT yang datang ke Kejari. "Mereka silahturahmi saja, intinya proses hukum sedang kita jalani. Mereka menghormati itu," ujar Haryo.

Namun pada intinya lanjut Haryo, pihak PSHT ingin mengetahui proses dan langkah apa saja yang akan dilalui kedua rekannya. "Sekarang sudah tahap pelimpahan ke pengadilan, minggu depan bakal sidang," kata Haryo meyakini.

"Kemudian mereka juga berjanji berusaha untuk meminimalisir kehadiran anggota PSHT pada saat persidangan nanti," timpalnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan kelompok massa yang menamakan diri PSHT menggeruduk kantor PT SKU Tebo Tengah, pada Kamis (18/1). Dalam aksinya massa menuntut agar kedua rekannya dibebaskan karena tidak terbukti bersalah. Dalam aksinya massa PSHT kecewa dengan pihak perusahaan yang enggan menemuinya. Akibatnya emosi masa memuncak, hingga terlibat bentrok dengan sejumlah aparat yang tengah berjaga-jaga. 

Hingga berita ini diturunkan baik dari kelompok massa, aparat, dan pihak perusahaan bisa meredam aksi yang berujung bentrok. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved