-->

Thursday, 31 January 2019

Pelaksanaan PPPK di Tebo Terhambat Anggaran, Bupati Perintahkan BKPSDM Tinjau Ulang

Pelaksanaan PPPK di Tebo Terhambat Anggaran, Bupati Perintahkan BKPSDM Tinjau Ulang

Ilustrasi.net

TEBO - Bupati Tebo, H. Sukandar meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo untuk mengkaji ulang Kebijakan Pemerintah Pusat Tentang Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Tebo H. Sukandar mengaku beberapa hari lalu sudah pergi membahas hal ini dengan Pemerintah Pusat (Menpan) dan seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota maupun Gubernur. Namun sayang, Pemerintah Pusat tidak memberikan solusi untuk Dana yang akan diberikan kepada Pegawai PPPK nantinya.

"Dari rapat tersebut memang belum ada informasi yang valid untuk kami tindaklanjuti. Kecuali mekanisme cara  rekrutmen dan bedanya perekrutan PPPK dengan honor yang ada di Daerah-daerah," terang Bupati Tebo. 

Jika program ini kedepannya bisa menjadikan PPPK menjadi PNS lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Tebo sangat mendukung dan akan membuka peleksanaan seleksinya.

"Saat ini yang kami harapkan dari kepala-kepala daerah lainnya itu, adalah tambahan DAU. Karena untuk menggaji para calon Tenaga PPPK nantinya," jelasnya.

Namun, jika P3K yang semua anggrannya dibebankan ke pemerintah deerah, Sukandar mengaku bahwa pemkab tebo kesulitan akan hal tersebut. Karen saat ini pemkab tebo masih melakukan penghematan anggaran.

"Jika semuanya dibebankan ke pemerintah daerah, kita mungkin tidak akan sanggup, karena kita masih melakukan efisiensi anggaran" ujar Sukandar.

Dari itu dirinya telah memerintahakan sekda dan pihak BKPSDM untuk mengkaji tentang peneriman P3K. Dirinya meminta mengakaji secar menyeluruh apakah ada kungkinn P3K bsrpelung untuk diangkat menjadi PNS atau tidak. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved