-->

Tuesday, 1 January 2019

Nah Kan, Pemkab Tebo Resmi Berhentikan ASN Korup

Nah Kan, Pemkab Tebo Resmi Berhentikan ASN Korup


Ilustrasi.net
TEBO - Pemkab Tebo resmi memberhentikan 9 ASN Tebo yang tersandung kasus korupsi. Pemberhentian ini setelah Pemkab secara resmi menerima surat salinan putusan yang sudah incraht dari pengadilan.

Penyerahan SK pemberhentian 9 ASN langsung diserahkan secara resmi oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan beberapa waktu lalu. Sayangnya penyerahan SK pemberhentian ke 9 ASN tersebut hanya dihadiri 6 orang ASN. 

"yang hadir waktu itu hanya 6 orang. Sisanya saya tidak tahu alasannya apa tidak datang " kata Syahlan saat dikonfirmasi Kliktebo.com.

Syahlan juga bilang, jika mereka yang sudah dinyatakan sebagai non PNS merasa keberatan, silahkan untuk menempuh jalur hukum lainnya.

"Kalau pemkab menjalankan sesaui intruksi SKB 3 menteri dan KPK. Kita harus patuh terhadap aturan," ungkapnya.

Terpisah Kaban KPSDM Tebo, Haryadi mengakui jika SK pemberhentian ASN korupsi di Tebo sudah dikeluarkan. Haryadi bilang jika SK tersebut telah ditandatangi oleh bupati Tebo H.Sukandar pertanggal 26 Desembetr 2018.

"SKnya pertanggal 26 Desmember 2018 kemarin. Yang menyerahkan langsung Wabup Tebo," ujarnya melalui sambungan telepon.

Saay disinggung apakah ke 9 ASN tersebut termasuk mantan Kadis Pertanian Sarjono Haryadi menampik itu. Ia bilang jika ke 9 ASN yang dipecat tersebut tidak memasukan nama Sarjono.

"Itu (Sarjono'red) tidak termasuk. karena belum incraht," sebutnya meyakini.

Lantas apakah Sarjono bakal menempuh jalur hukum, masalah itu Haryadi menyerahkan ke yang bersangkutan. " itu urusan yang bersangkutanlah " katanya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved