-->

Wednesday, 23 January 2019

Lumpuh Total Selama 9 Tahun, Warga Pelayang Ini Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Lumpuh Total Selama 9 Tahun, Warga Pelayang Ini Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Kondisi Suarno sudah 9 tahun lumpuh total dan butuh uluran tangan dari pemerintah Tebo

TEBO-Adalah Suarno warga Rt 03, Desa Pelayang Tebo Tengah sudah sembilan tahun hanya terbaring tak berdaya. Pasalnya selama itu kedua kakinya tidak bisa digerakkan dan mengalami pengerasan. Segala aktifitasnya banyak dihabiskan hanya diatas tempat tidur. Akibatnya bapak berusia kurang lebih 60 an ini hanya terbaring pasrah mengharap uluran tangan dari pemerintah Tebo.

Sofriadi, warga Desa Pelayang yang kebetulan tinggalnya masih berdekatan dengan Suarno saat dikonfirmasi kliktebo.com membenarkan jika ada warga Desa Pelayang mengalami lumpuh dan butuh perhatian dari pemerintah. Hal ini kata dia diperparah lagi dengan kondisi Suarno yang serba terbatas. "Dia (Suarno'red) orang tidak punya, keluarga tidak mampu saya tergerak ingin membantu," ucapnya meyakini.

Sofriadi bilang jika dirinya kemarin sudah meminta bantuan kepada Dinas Sosial Tebo, berharap ada uluran dari pemerintah untuk mengurangi penderitaan bapak Suarno. Berbekal data kependudukan serta foto/dokumentasi bapak Suarno pihak pemerintah nantinya bisa merespon kondisi ini.

"Sudah saya perlihatkan kemarin ke mereka (Dinsos'red) foto foto kondisi bapak Suarno " sebutnya.

Diakui Sofriadi juga jika Suarno warga Desa Pelayang ini sebelumnya sudah beberapa kali memeriksakan kondisinya ke dokter. Kendati demikian tetap saja kondisi lumpuh pada kaki Suarno tak kunjung ada kemajuan. Belum lagi ditambah beban biaya pengobatan, rasanya sekarang menunggu ada pihak yang berbaik hati membantu. "Soal apa penyakitnya saya tidak sampai menanyakan kesana mas, saya tergerak hati saja untuk membantu memfasilitasi dan meneruskan ke pemerintah Tebo.

"Niat saya cuma ingin menolong, nurani saya tergerak ingin meringankan penderitaan warga saya," tukasnya.

Sedikit diceritakan Sopriadi awal mula bisa lumpuh tersebut adalah ketika bapak Suarno usai mencari kayu kelelahan lalu beristirahat sejenak hingga tertidur. Namun ketika bangun bapak Suarno kaget separuh tubuhnya sudah tertimpah sebuah kayu besar. Lama keluarga dan warga mencari akhirnya ditemukan bapak Suarno sudah tidak bisa bergerak akibat tertimpa kayu.

"Itu warga sampai bawa cinsaw untuk mengesek kayu tadi mengeluarkan badan bapak tu," kata Sofriadi menceritakan. 

Mulai sejak kejadian itu sampai sekarang bapak Suarno mengalami kelumpuhan total. Dan saat ini sudah memasuki tahun yang ke sembilan. " saya berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk membantu bapak Suarno ini," pinta Sopriadi.(red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved