-->

Monday, 28 January 2019

Kadis LH Datang, Hutan Kotapun Terang

Kadis LH Datang, Hutan Kotapun Terang

Kadis LH Eko Saputra (bertopi) turun langsung bersama pasukan hijau membersihkan Taman Hutan Kota 

TEBO-Keberadaan hutan kota milik Pemkab Tebo sekarang sudah bersih dan terang. Ini tidak lain dari inisiatif Kadis LH Eko Saputra yang mampu menggerakan ratusan pasukan hijau untuk membersihkan hutan kota.

Eko Saputra, Kadis LH Tebo menuturkan, keberadaan hutan kota atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangatlah penting bagi kelangsungan bersama. Sejauh ini kata dia keberadaan hutan kota yang berada persis sebelah komplek perkantoran Pemkab Tebo kurang mendapat perhatian. "ini waktu saya masih jabat itu sudah dua tahun. Kondisinya terbengkalai ini saya benahi kembali," ucapnya.

Fungsi RTH sendiri kata Eko selain sebagai wahana edukasi, RTH juga kata dia sebagai taman mempercantik tata kota. "Sayang kalau tidak kita kelolah, untuk itu kita benahi jangan sampai lepas dari perhatian kita," sebutnya.

Pasukan hijau saat membersihkan taman hutan kota Tebo

Perawatan ini kata Eko rutin dilakukan minimal sebulan sekali. Kendati belum dikelolah secara maksimal, dirinya tetap berkomitmen ingin memperindah kawasan hutan kota dan perkantoran. "Makanya saya ingin berbagi dengan anggota saya, kalau bisa hak mereka juga diperhatikan," ungkap Eko lagi.

Sedikitnya ada beberapa project Eko dalam waktu dekat, seperti taman tugu juang, taman pkk, taman simpang lima, taman makan seluruhnya bakal jadi perioritas dia untuk terus memperindah. 

"Saya  berbuat untuk semua, harus bertahap dan saya insyaallah siap benahi taman dan hutan kota," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved