-->

Sunday, 6 January 2019

Mantan Kadisdik Tebo Menang Banding, Pemkab Bakal Ajukan Kasasi

Mantan Kadisdik Tebo Menang Banding, Pemkab Bakal Ajukan Kasasi


Ilustrasi.net

TEBO-Pemkab Tebo mengajukan kasasi di Mahkamah Agung (MA), setelah dalam tingkat banding kalah dari pengugat mantan Kadisdik Tebo Zulkipli.

Sebelumnya, dalam putusan tingkat banding lalu Pemkab Tebo kalah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan

Kabag Hukum Setda R bo, Evi Hanifah, kepada koran ini mengatakan, pengajuan kasasi ini sedang dalam proses diajukan ke MA.

Ia mengatakan, kasasi ini dilakukan karena dalam sidang banding putusan PTUN dikuatkan.

"Kami lakukan kasasi karena PTUN dan banding kami kalah. Kalau nanti di kasasi kalah pun, kami akan melakukan peninjauan kembali (PK)," jelasnya.

Disampaikan Evi pada sidang banding lalu putusan yang disampaikan majelis tidak memuaskan. Pasalnya kata Evi,Bupati Tebo H.Sukandar juga menganggap majelis ada kekeliruan dalam penetapan.

"Makanya kita ajukan lagi ditingkat kasasi di MA," sebut Evi meyakini.

Kendati demikian jika ditingkat banding juga Pemkab kalah, tentu upaya terakhir adalah ajukan ditingkat PK.

Evi juga mengatakan, dalam PK nanti pihaknya akan membuka seluruh dokumen atau bukti baru terkait administrasi mantan Kadisdik Tebo Zylkipli.

Sementara itu selain mantan Kadisdik Tebo Zulkipli, mantan Kepala KB Tebo Jauhari juga mengajukan gugatan ditingkat banding di PTUN. Namun upaya banding Jauhari ternyata ditolak oleh majelis hakin dan menyatakan Pemkab Tebo menang dalam gugatan ditingkat banding atas Jauhari. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved