-->

Friday, 4 January 2019

Dua Kecamatan Bakal Dijadikan Stasiun Singgah Proyek Jalur KA

Dua Kecamatan Bakal Dijadikan Stasiun Singgah Proyek Jalur KA

Kepala Bappeda Tebo Himawan

TEBO-Pemerintah Kecamatan Tebo Tengah menyambut baik bakal dibangunnya proyek jalur rel kereta api di Kabupaten Tebo. Seperti yang disampaikaj Ade Nofrizal Camat Tebo Tengah saat dikonfirmasi kliktebo.com ini mengatakan sudah ada progres pembangunan proyek perlintasan jalur rel KA di Kabupaten Tebo oleh pihak provinsi.

Dari beberapa pertemuan yang sudah digelar oleh pihak Provinsi Jambi, pihaknya sudah menemukan gambaran dimana saja titik lintasan kereta yang bakal melewati beberapa kecamatan di Tebo.

"Yang pasti perlintasannya melewati tiga kecamatan yakni Tebo Ilir, Tengah Ilir dan Tebo Tengah," sebut Ade meyakini.

Sementara itu Ade juga menuturkan jika nanti ada dua kecamatan yang dijadikan sebagai stasiun persinggahan kereta. Lokasi yang dimkasud adalah lecamatan Tengah Ilir dan Tebo Tengah.

"Kalau Tengah Ilir lokasinya belum tahu, tapi kalau Tebo Tengah itu di Desa Sungai Alai," sebutnya.

Pihaknya kini sangat merespon baik bakal dibuat jalur perlintasan kereta api di Tebo. Pasalnya jika nanti proyek besar ini terealisasi pastinya pertumbuhan ekonomi bakal naik. Aktifitas sekitar perlintasan juga semakin padat. " senanglah kalau pemerintah pusat mau bikin proyek lintasan kereta api. Pastinya ekonomi bakal maju," harap Ade.

Sementara itu Kepala Bappeda Tebo, Himawan saat disambangi median ini kemarin bernada serupa. Dirinya sangat merespon positif bakal dibuka jalur rel kereta api. Tujuan pemerintah pusat dinilainya sangat jelas dengan ide pembangunan rel kereta di Tebo. 

"Banyak keuntungannya, yang jelas jalan kita tidak cepat rusak, karena jalur angkutan batubara sudah memakai kereta api tidak melalui jalan aspal lagi. Ekonomi semakin tumbuh," bebernya.

Sementara itu saat disinggung sudah seperti apa progres pembangunannya saat ini Himawan mengatakan informasi dari pihak provinsi Jambi kini sedang proses amdal. Tentu banyak lagi tahapan yang bakal dilalui, dan prosesnya ini masih panjang.

"Masih sangat panjang prosesnya. Dan melibatkan keterkaitan banyak pihak tentunya," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved