-->

Thursday, 17 January 2019

Blangko KTP el Kosong, Warga Dibekali Surket

Blangko KTP el Kosong, Warga Dibekali Surket

Ilustrasi.net

TEBO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo terus menggenjot pembuatan Dokumen Kependudukan khususnya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada tahun 2018 lalu. Akibatnya, dalam dua pekan terakhir ini Capil Kehabisan Blangko e-KTP.

Memasuki tahun Politik 2019, Dinas Dukcapil Tebo kehabisan belangko e-KTP. Namun, sebagai penggantinya pihak Dukcapil kembali mengeluarkan Surat Keterangan Sementara (SKS) menjelang blangko e-KTP datang. 

Samsir, Kabid Pengelolaan dan Administrasi Kependudukan saat dikonfirmasi kemarin mengatakan, bahwa pihak Dukcapil Tebo sudah mengajukan 10 Ribu blangko ke Dinas Provinsi Jambi untuk diteruskan ke Pemerintahan Pusat. 

"Kita sudah ajukan ke Dinas Provinsi agar bisa diteruskan ke Pemerintahan Pusat. Dan diperkirakan blangko yang kita ajukan akan datang pada bulan Februari nanti," jelas Samsir.

Namun, lanjut Samsir lagi, proses pengajuan 10 Ribu blangko e-KTP ke Pemerintah Pusat tersebut tidak semuanya dikeluarkan serentak, tetapi kedatangan blangko itu bertahap. Terkadang pada tahap pertama blangko tersebut hanya diberikan 1000 hingga 2000 blangko.

"Biasanya blangko itu akan datang bertahap, tahap pertama itu sekitar 1000 hingga 2000 blangko saja," ungkapnya. 

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tebo agar tidak perlu resah dengan adanya kekosongan blangko e-KTP itu, karena Dinas Dukcapil Tebo mempunyai solusi menjelang pencetakan e-KTP. 

"Menjelang adanya blangko tersebut, kita akan menggunakan Surat keterangan sementara dulu, setelah blangkonya datang baru kita cetak" pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved