-->

Friday, 28 December 2018

Tinggal Menghitung Hari, Info Rotasi Pejabat Tebo tak Kunjung Tiba

Tinggal Menghitung Hari, Info Rotasi Pejabat Tebo tak Kunjung Tiba

Ilustrasi.net

TEBO- Sudah dipenghujung tahun 2018, informasi rotasi pergeseran pejabat Tebo tak kunjung tiba. Padahal saat ini masih banyak OPD Pemkab Tebo masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

Sementara rencana kerja untuk tahun anggaran 2019 pun sudah menanti. Setidaknya tiap OPD dilingkup Pemkab Tebo sudah harus memiliki pejabat defenitif sesuai hasil assesment yang diikuti puluhan pejabat eselon 2 beberapa bulan lalu. Terkait permasalahan ini sejumlah pejabat berkompeten masih bungkam menyampaikan kepastian kapan dan siapa saja pejabat yang bakal digeser.

Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo sendiri saat dikonfirmasi Kliktebo.com mengaku hingga saat ini belum ada intruksi pimpinan terkait isu yang berkembang bahwa di penghujung tahun 2018 ini pemerintah bakal kembali melakukan rotasi atau pergeseran sejumlah pejabat pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo.

"Hingga kini belum ada intruksi dari pimpinan adanya rotasi atau pergeseran pegawai ASN di lingkup Pemkab Tebo "ujar Suwarto Sekertaris BKPSDM kemarin.

Kendati penghujung tahun 2018 tinggal menghitung hari, lanjut Suwarto mengakui memang masih ada upaya Pemkab Tebo untuk melakukan rotasi atau pergeseran sejumlah pegawai ASN Tebo.

"kalau waktuya bisa kapan saja, tapi pastinya tunggu intruksi dari pimpinan," katanya.

Seperti kita ketahui sebelumnya beberapa pejabat yang pernah mengikuti Job Fit di BPSDM Jambi pada beberapa waktu yang lalu sudah selesai menjalani assesment. 

"Belum, belum ada intruksi dari pimpinan untuk rotasi pergeseran pegawai ASN Tebo, nanti kalau ada intruksi di kabari "sebut Suwarto lagi meyakini.

Setidaknya ada sebelas orang pejabat Tebo eselon II telah mengikuti Asesmen Job Fit di BPSDM Jambi pada beberapa waktu lalu adalah Kamal Efendi Staf ahli Bupati Tebo, Amsiridin Asisten I Setda Tebo, Abu Bakar Asisten II Setda Tebo, Supadi Asisten III Setda Tebo.

Kemudian Eko Putra Kadis LH Tebo, Ridwan Kadis Kesehatan Tebo, Harun Kadis Kominfo, Hendri Nora Kadis PUPR Tebo, Jumroh Staf ahli Bupati Tebo, Haryadi Kaban KSDM Tebo dan M.Isya Kadis Sosial PPA Tebo, namun mereka semua penilaiannya tergantung dari Bupati. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved