-->

Saturday, 29 December 2018

Kado Buruk Akhir Tahun, 12 Anggota DPRD Jambi dan Seorang Pengusaha jadi Tersangka KPK

Kado Buruk Akhir Tahun, 12 Anggota DPRD Jambi dan Seorang Pengusaha jadi Tersangka KPK


Ilustrasi.net
TEBO-Penghujung tahun 2018 merupakan moment kelam bagi 12 anggota DPRD Jambi dan satu orang dari pihak swasta. Pasalnya 12 anggota DPRD Jambi dan pihak swasta oleh KPK ditetapkam jadi tersangka. 

Penetapan 12 anggota DPRD dan satu orang pihak swasta adalah upaya tindak lanjut KPK dalam kasus gratitifikasi uang ketok palu yang menyeret gubernur Jambi Zumi Zola. Dikutip dari laman Portaltebo.com media partner Kliktebo.com pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardho. 

Disampaikan Agus, tersangka baru yang ditetapkan terdiri dari pimpinan DPRD Provinsi Jambi, pimpinan fraksi, ketua komisi, serta anggota DPRD Provinsi Jambi. 

“Tersangka yang ditetapkan terdiri dari tiga pimpinan DPRD Provinsi Jambi, yakni Cornelis Buston, selaku ketua, AR Syahbandar, sebagai wakil ketua, dan Chumaidi Zaidi, sebagai wakil ketua,” kata Agus dalam jumpa pers di kantor KPK, kemarin. 

Selanjutnya ditambahkan Agus ada juga Zainal Abidin, ketua komisi III, dan roga anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya ada Elhelwi, Gusrizal, dan Effendi Hatta,” sebut Agus.

Sebelumnya, dalam kasus ini KPK telah menetapkan 5 orang tersangka. Mereka adalah Gubenur Jambi nonaktif Zumi Zola, anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, mantan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, mantan Asisten III Setda Provinsi Jambi Saipudin, dan mantan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan. 
Kelimanya telah divonis bersalah dalam kasus ini. Saat ini, Zumi Zola menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung. Sementara itu Supriyono, Erwan Malik, Saipudin, dan Arfan menjalani hukuman di Lapas Klas IIA Jambi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved