-->

Monday, 31 December 2018

Alamak Tebo Darurat Narkoba, Tiap Tahun Peredaran Barang Haram Meningkat

Alamak Tebo Darurat Narkoba, Tiap Tahun Peredaran Barang Haram Meningkat

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman saat Press Release
TEBO - Luar biasa peredaran narkoba di Tebo tiap tahunnya mengalami peningkatan. Tingginya penanganan kasus narkoba di Tebo meningkat maka pintu masuk peredarannya patut diwaspadai. Seperti yang disampaikan Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman yang didampingi Wakapolres Kompol Yudha Pranata, senin (31/12/2018) menggelar Press Realese di Mako Polres Tebo mengakui jika tiap tahun angka penanganan narkoba di Tebo meningkat.

Dalam Press Realese tersebut penanganan kasus Narkoba selama tahun 2018 di wilayah Hukum Polres Tebo terjadi peningkatan dari tahun 2017 lalu, yang mana Polres berhasil mengungkap jumlah tindak pidana (JTP) selama tahun 2018 berjumlah 41 kasus sedangkan tahun 2017 lalu 33 kasus.

"Alhamdulillah untuk penanganan kasus Narkoba ada peningkatan dan ini merupakan prestasi yang kita peroleh," kata Kapolres.

Untuk tahun 2018, lanjut Kapolres, petugas berhasil mengamankan barang bukti Narkoba Jenis Shabu seberat 201,01 gram, Ganja 23,63 gram dan Extasi 2,48 gram dengan penyelesaian 45 kasus. Sedangkan tahun 2017 lalu petugas mengamankan Narkoba Jenis Shabu 169,722 gram, Ganja 24,01 gram dan Extasi seberat 1,45 gram dengan penyelesaian 42 kasus.

"Tahun lalu tersangkanya berjumlah 47 orang dan tahun ini sebanyak 55 orang," terang Kapolres.

Saat ditanya seperti apa penanganan Kasus Narkoba terkait dominannya kasus Narkoba di sepanjang tahun 2018 di wilayah Hukum Polres Tebo, Kapolres menerangkan bahwa pihaknya justru ingin memperbanyak penangkapan. Pasalnya, dengan banyaknya penangkapan bukan berarti tingkat pengguna Narkoba tinggi.

"Di suatu wilayah yang tidak melakukan penangkapan bukan berarti wilayah tersebut bebas dari Narkoba," jelasnya.

Untuk itu, dengan banyaknya penangkapan ini Kapolres menghombau agar masyarakat tidak lagi menggunakan Narkoba. Dan jika ada masyarakat yang kecanduan Narkoba agar segera di rehabilitasi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved